Prabowo Sebut Indonesia Beruntung Memiliki 2 Tokoh Masuk Daftar 500 Muslim Berpengaruh Dunia

- Pewarta

Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka Muktamar Sufi Internasional 2023 di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka Muktamar Sufi Internasional 2023 di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

FOKUSSIBER.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Indonesia beruntung memiliki dua tokoh yang masuk daftar 500 muslim berpengaruh dunia.

Mereka adalah Presiden Joko Widodo dan Habib Luthfi bin Yahya.

“Kita merasa sangat beruntung bahwa dalam ruangan ini ada dua tokoh yang masuk dalam daftar 500 muslim berpengaruh di dunia,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto menyampaikan hal itu di pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa, 29 Agustus 2023.

Prabowo Subianto mengatakan dua sosok tersebut menjadi bukti bahwa kerja sama antar ulama dan umara (pemimpin negara) dapat memajukan negara.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: Prabowo Subianto dan Habib Lutfi Bertemu Jokowi di Istana, Lapor Indonesia Tuan Rumah Mukhtamar Sufi Sedunia

“Ini bukti konkret bagaimana ulama dan umara di Indonesia bersatu bergandengan tangan, bahu membahu membangun negeri,” tutur Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto selaku ketua panitia pusat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar Sufi Internasional 2023.

Agenda yang berlangsung pada 29-31 Agustus 2023 tersebut dihadiri oleh 73 ulama sufi dari 38 negara dan ribuan peserta muktamar dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Jokowi meresmikan forum sufi internasional yang dipimpin oleh Habib Luthfi bin Yahya.

“Terima kasih sudah mau hadir. Mari berdoa agar Presiden dan alim ulama yang hadir di forum ini diberi kesehatan dan kekuatan,” tutur Prabowo Subianto.***

Berita Terkait

Pihak Istana Jakarta Tanggapi Penembakan Terhadap Donald Trump, Pengamanan Presiden Jokowi Diperketat?
Peran LSP P1 Politeknik Dalam Penyiapan SDM Kompeten untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045
Bentuk Tanggung Jawab Moral Peretasan PDNS, Semuel A Pangerapan Mundur dari Dirjen Aptika Kominfo
Ungkap Doa dan Dukungan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Sukses Operasi Cidera Kaki
Ini Alasan Keluarga Tanri Abeng Pilih Makam Keluarga Meski Ditawari Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
Penjelasan Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Soal Buronan Harun Masiku Segera Tertangkap
Ada Beberapa Agenda yang Dìusulkan Tiongkok, Prabowo Dìharapkan ke Sana Usai Dilantik Jadi Pesiden
Negara-negara Afrika Lihat Indonesia sebagai Contoh Keberhasilan, Begini Penjelasan Prabowo
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 21 Desember 2023 - 21:58 WIB

BNSP Gandeng KJRI Hongkong dan LPK Migran, Tingkatkan Standar Sertifikasi Profesi

Berita Terbaru